Sabtu, 18 April 2020

Kegiatan Bakti Sosial di Panti Wreda




       Pada waktu itu kami ke panti untuk bersosialisasi, di sana kami melihat banyak opa oma yang memprihatikan. Kami membawa beras, dan makanan yang lainnya untuk dibagi ke opa oma. Saat kami di sana opa oma merasa senang atas kedatangan kami. Mereka nangis, ketawa, dan bahagia. Kami bernyanyi bersama, berdoa, dan sharing bersama opa oma. Mereka menceritakan kenapa mereka berada di panti. Saat mereka menceritakan kami merasa sedih.
       Singkat cerita kami pun berfoto-foto dan mereka terlihat bahagia. Kami merasa bahagia bisa bersama-sama dengan opa oma yang ada di panti wreda. Ketika kami mau pulang mereka sangat sedih, karena saat kami datang mereka menyambut kami dengan penuh sukacita dan senyum yang lebar. Suatu kebanggaan bisa melihat opa oma di panti wreda, walaupun mereka sudah tua.
       Dari situ kami bisa merasakan bahwa kita sebagai anak harus berbakti kepada orang tua. Bagaimana juga orang tua yang sudah merawat kita, membesarkan, dan mendidik kita sampai dewasa. Dan saat kita dewasa kita harus bisa membalas jasa orang tua dengan merawat dan menjaga mereka bahkan tidak menitipkan mereka ke panti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar